Minggu, 21 Juni 2009

S-1 Keperawatan


PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN S1


Lama pendidikan 8 semester untuk menempuh pendidikan sarjana keperawatan dan pendidikan profesi (ners) selama 2 semester. Metode pendidkan sudah menerapkan Sistem Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), sistem pembelajaran dengan pendekatan PBL (Problem Based Learning) yang mengakomodir keaktifan mahasiswa melalui kelompok kecil. Fasilitas Skill Lab Keperawatan Terpadu sebagai sarana untuk melatih ketrampilan keperawatan yang terstandar yang sudah diterapkan sejak awal semester. Untuk pendidikan profesi dilakukan di rumah sakit dimana mahasiswa magang sebagai co-course.
TUJUAN
1. Memberikan asihan keperawatan secara profesional kepada masyarakat berdasarkan kode etik profesi keperawatan indonesia dan memperhatikan aspek budaya
2. Mempersiapkan tenaga Sarjana Keperawatan yang mampu melaksanakan upaya penanggulangan masalah dengan pendekatan Pelayanan Kesehatan Utama (Primary Health Care).
3. Menghasilkan Ners yang berkemampuan Akademik Keperawatan Profesional.
4. Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya pelayanan keperawatan.

VISI

Menjadikan program studi yang bermutu dalam menyelenggarakan pendidikan dan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan Sarjana Keperawatan Profesional

MISI
• Menyelenggarakan pendidikan profesi keperawatan yang bermutu.
• Menyelenggarakan pendidikan bagi perawat setara dengan Bachelor of Clinical Nursing yang siap berkompetisi denga perawat dari negara lain.
• Melaksanakan penelitian dengan mengutamakan Evidence Based Nursing yang berwawasan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi guna pengembangan institusi dan bermanfaat bagi masyarakat.
• Bekerjasama dengan penyelenggara pelayanan kesehatan baik rumah sakit maupun komunitas dan organisasi profesi kesehatan serta institusi pendidikan lainnya di dalam maupun luar negeri untuk mendukung terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi.
• Meningkatkan kualitas dan kesejahteraan karyawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar